Profile Program Studi Manajemen Informatika

Diskripsi Singkat

Program Studi Manajemen Informatika berdasarkan SK 75/D/O/2004 Penggabungan Akademik Manajemen Informatika dan Komputer Widya Pratama di Pekalongan ke dalam Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Widya Pratama di Pekalongan dilaksanakan di Akedemik Manajemen Informatika dan Komputer sejak 1995 dan dilaksanakan di Sekolah Tinggi Management Informatika dan Komputer  Widya Pratama seJak 2004, merupakan tempat studi bagi mereka yang ingin memiliki kompetensi dalam bidang Programmer, Database administrator, Network administrator.

  1. Melalui studi di Program Manajemen Informatika, mahasiswa nantinya akan memiliki kemampuan Pengembangan Aplikasi dan mampu mengimplementasikan desain sistem berbasis desktop, web atau mobile dengan memanfaatkan berbagai bahasa pemrograman yang mutakhir pada saat ini.
  2. Melalui studi di Program Manajemen Informatika, mahasiswa nantinya diharapkan mampu dan memahami pengolahan dan pengelolaan database dengan menggunakan perangkat lunak pengolah database (DBMS) yang relevan untuk memenuhi kebutuhan masa kini dan masa yang akan datang.
  3. Melalui studi di Program Manajemen Informatika, mahasiswa nantinya diharapkan memahami dan mampu dalam merancang, membangun dan mengelola sebuah Jaringan Komputer dalam suatu organisasi dengan memanfaatkan berbagai standar Jaringan Komputer saat ini.

Visi :

Pada tahun 2020 menjadi Program Studi unggulan yang mampu menghasilkan lulusan Profesional yang memiliki wawasan global dalam bidang Development Programming dan Data Base Administrator, dengan menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi secara positif serta bertanggung jawab yang mendukung nilai-nilai keunggulan lokal.

Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan vokasi yang profesional, berkualitas dan memiliki kemutahkiran dalam wawasan global dalam bidang, Development Programming dan Data Base Administrator
  2. Menjalin kerja sama dengan Masyarakat, Pemerintah dan dunia usaha sebagai usaha menigkatkan mutu dan kualitas akademik
  3. Menumbuh kembangkan kreativitas dan inovasi civitas akademik yang bermanfaat bagi masyarakat, penerintah dan dunia usaha melalui tridarma perguruan tinggi

 
Pilihan Program Progdi Manajemen Informatika (MI)

  1. REKAYASA SISTEM INFORMASI (RSI)
    Program ini akan membekali mahasswa dengan konsep dasar pengembangan sistem informasi dan mampu mengimplementasikan desain sistem berbasis desktop, web atau mobile dengan memanfaatkan berbagai bahasa pemrograman yang mutakhir pada saat ini.
    1. Profil Lulusan:
      • Programmer
      • Database Administrator
      • Network Administrator
      • Desainer Web
      • Web Developer
         
  2. DIGITAL MARKETING
    Program ini akan membekali mahasswa dengan konsep dasar pengembangan sistem informasi dan mampu mengimplementasikan desain sistem berbasis desktop, web atau mobile dengan memanfaatkan berbagai bahasa pemrograman yang mutakhir pada saat ini.
    1. Profil Lulusan:
      • Programmer
      • Desainer Web
      • Web Developer
      • Marketing Designer
      • Desainer Grafis
      • Analisis Pemasaran Digital
      • Enterpreneur di bidang marketing